Rabu, 04 Februari 2009

Partai Golkar Hentikan Pembentukan Protap

Jakarta (SIB)

Partai Golkar menghentikan seluruh proses pembentukan Propinsi Tapanuli (Protap) di Sumatera utara (Sumut) sampai waktu yang tidak ditentukan menyusul meninggalnya Ketua DPRD Sumut Abdul Azis Angkat di tengah aksi unjuk rasa yang mengepung Gedung DPRD pada Selasa (3/2).

“DPP Golkar sudah memerintahkan kepada anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI untuk menghentikan seluruh proses pemekaran Propinsi Tapanuli,” kata Ketua DPP Golkar yang juga Ketua FPG DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu petang.Priyo juga menegaskan, Golkar juga menghentikan aktivitas seluruh anggota FPG dalam semua pembahasan RUU tentang pemekaran wilayah yang sudah masuk ke DPR RI.

Namun penghentian proses pembentukan daerah otonom baru di luar Protap, bersifat sementara.“Seluruh proses pembahasan usul pemekaran (di luar Protap) kita hentikan sementara, sampai betul-betul ada kepastian bahwa pemekaran memang sangat dibutuhkan dan sesuai dengan aspirasi masyarakat, bukan keinginan atau kepentingan elit,” katanya.Priyo menyatakan, Golkar sangat kecewa terhadap aksi anarki yang menyebabkan Ketua DPRD Sumut meninggal.Golkar menyatakan, proses demokrasi akan jalan terus dan jangan sampai terjadi pemaksaan kehendak yang diikuti tindakan anarkhi.

“Kita tidak boleh menyerah terhadap tekanan melalui tindakan anarki,” katanya.Golkar menyatakan, tindakan pengunjuk rasa yang menyebabkan Abdul Azis Angkat meninggal merupakan tindakan bar-bar dan tidak berprikemanusiaan. Pelakunya harus ditangkap.“Begitu juga penggerak serta aktor intelektual harus segera ditangkap,” kata Priyo yang menambahkan bahwa DPP Golkar telah mengutus sejumlah fungsionaris termasuk Anggota FPG DPR Syarfi Hutauruk dalam pemakaman jenazah Abdul Azis Angkat.

Sebelumnya, Mendagri Mardiyanto disela-sela Raker dengan Komisi II DPR mengemukakan, proses pembentukan Protap tidak ditolak, tetapi ditinjau kembali. (Ant/y)

Kunjungi www.cibercentra.com Layanan iklan dan promosi online gratis!!

Tidak ada komentar: