Rabu, 04 Februari 2009

Kapoldasu Dialog Dengan Tokoh Masyarakat

Medan (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Soekarna berdialog dengan unsur perguruan tinggi, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat guna mencari solusi terbaik terkait aksi anarkis massa pendukung Provinsi Tapanuli (Protap) yang menewaskan Ketua DPRD Sumut, H Abdul Aziz Angkat.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Fadly Nurzal usai pertemuan di Medan, Rabu, mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan masukan agar kasus itu dapat diselesaikan dengan baik.Pertemuan itu juga dimaksudkan untuk mengetahui langkah-langkah konkrit pihak kepolisian dalam mengusut dan menuntaskan pemeriksaan.

Pihaknya mendukung langkah-langkah tegas yang akan dilakukan Polda Sumut dan Poltabes Medan agar permasalahan itu tidak menimbulkan atau berkembang menjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun pihaknya mengusulkan agar pihak kepolisian mampu menuntaskan pemeriksaan mengenai pelaku, dalang atau provokator dan motif di balik kerusuhan itu.“Intinya ada tiga penuntasan, tuntas mencari pelaku, tuntas mencari dalang dan tuntas mengetahui motif,” katanya.Ia juga menyatakan pihak kepolisian mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah diprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dalam pertemuan itu hadir juga Rektor Unimed Prof Syawal Gultom, Rektor UISU Prof Djanius Djamin, Pembantu Rektor III IAIN Sumut DR Fachruddin Azmi, Rektor UMSU Bahdin Nur Tanjung, SE, MM dan Ketua DPD KNPI Sumut Yasir Rido Lubis. (Ant/d)

Kunjungi www.cibercentra.com Untuk iklan dan promosi online gratis!!

Tidak ada komentar: