Senin, 23 Februari 2009

Harga Minyak di Bawah 39 Dollar

NEW YORK, SELASA — Harga minyak melemah menjadi di bawah 39 dollar per barrel, Senin (23/2), saat para investor mencemaskan melemahnya ekonomi dan merosotnya harga saham di bursa Wall Street.Harga minyak AS untuk penyerahan April turun 1,59 dollar menjadi 38,44 dollar per barrel.

Minyak Brent di pasar London turun 90 sen menjadi 40,99 dollar per barrel. "Secara keseluruhan, pelambatan ekonomi masih mendikte harga minyak," kata Phil Flynn, seorang analis pada Alaron Trading di Chicago.Saham-saham AS jatuh, tertekan merosotnya saham-saham teknologi dan ketidakpastian atas rencana terakhir pemerintah untuk menyelamatkan industri perbankan.Krisis ekonomi yang memukul permintaan minyak global dan menekan harga hingga anjlok lebih dari dollar dari posisi puncaknya pada Juli lalu, mendorong OPEC melakukan serangkaian pemotongan produksi yang jumlahnya mencapai 4,2 juta barrel per hari (bpd) sejak September.Pasokan minyak OPEC diperkirakan akan merosot tajam pada Februari, kata Petrologistics kepada Reuters.

Para anggota OPEC diperkirakan akan memompa minyak 25,32 juta bpd pada Februari, turun sebanyak 980.000 bpd dari level Januari. Produksi sebesar itu merupakan angka ketaatan 89 persen atas target produksi, demikian menurut kalkulasi Reuters.

Kelompok produsen minyak itu akan memutuskan pemangkasan produksi baru pada pertemuan mendatang yang dijadwalkan digelar Maret, kata Menteri Perminyakan Aljazair Chakib Khelil, akhir pekan lalu.Pasar keuangan juga akan mendengarkan laporan kebijakan Gubernur Bank Sentral (Federal Reserve) Ben Bernanke, Selasa dan Rabu. Bernanke diharapkan akan menawarkan berbagai langkah lebih jauh untuk memerangi resesi.ONO Sumber : Ant

Kunjungi www.cibercentra.com Layanan iklan dan promosi online gratis!!

Tidak ada komentar: