Kamis, 04 Desember 2008

Tambang Baru, United Tractors Masih Uji Kelayakan

JAKARTA, SELASA - PT United Tractors Tbk masih melakukan uji kelayakan (due diligence) lahan tambang baru di Kalimantan Tengah yang saat ini masih dalam proses akuisisi. Keputusan final akuisisi lahan akan ditentukan akhir tahun ini atau awal 2009.

Hal itu dikatakan Direktur Utama United Tractors Djoko Pranoto dalam paparan publik perseroan di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (25/11).

"Dana untuk akuisisi berasal dari kas internal dan sisa dana penerbitan saham baru (rights issue) sebesar US$ 80-100 juta," tutur Djoko.

Terkait proses akuisisi perusahaan tambang PT Tuah Turangga Agung, United Tractor memprediksi dapat mulai berproduksi pada kuartal tiga atau empat 2009.

"Kami targetkan awal produksi mencapai sekitar 500 ribu hingga 1 juta ton. Sedangkan mengenai nilai akuisisi Tuah Turangga sekitar US$ 50 juta," katanya.

Djoko mengatakan dalam situasi krisis saat ini pihaknya menargetkan pangsa pasar mencapai 45 persen. Berdasar laporan kinerjanya hingga September 2008, United Tractors telah membukukan laba bersih sebesar Rp 2,09 triliun naik 89 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,11 triliun.

Tidak ada komentar: