Kamis, 04 Desember 2008

Merantau-Berkunjung-Cari Kerja Ke Luar Negeri Amerika Serikat - USA (AS) Peluang Emas Sangat Menarik

MERANTAU KE AMERIKA


Amerika adalah negara Adidaya dan merupakan negara tujuan terbaik di Dunia apakah sekedar untuk berkunjung ataupun untuk tinggal menetap. Adalah tantangan yang besar untuk dapat berkunjung ke USA apalagi untuk bisa tinggal disana. Sebelum peristiwa 11 September 2001 mendapatkan Visa kunjungan kenegara ini relatif mudah namun sekarang ini sangatlah sulit. Untuk itu bila anda berminat untuk mendapatkan visa kenegara ini perlu persiapan yang baik, ada sangat banyak informasi yang perlu anda ketahui sebelumnya untuk mendukung kesuksesan anda mendapatkan Visa. Tanpa persiapan yang baik anda akan kehilangan uang pendaftaran yang cukup mahal dengan sia-sia.

Untuk mengetahui informasi seputar pengurusan visa kunjungi situs kedutaan Amerika di Jakarta. www.usembassy.org. Disana banyak informasi umum yang dapat juga anda baca dalam bahasa Indonesia.

Sekarang ini sudah diberlakukan applikasi online, dimana anda akan mengisi formulir secara online, juga untuk melakukan appointment untuk interview. Persiapkan waktu yang cukup dalam pengurusan visa sesuai dengan rencana kunjungan anda , ada kalanya disebabkan banyaknya peminat untuk appointment interview bisa sampai 2 Minggu hingga 1 Bulan.

Apa Saja Yang Diperlukan

Untuk pengurusan visa anda memerlukan :

Passport yang berlaku
Pas foto 2 X 2 inch
Biaya applikasi
Rekening tabungan (bukti keuangan)
Formulir tambahan (Formulir DS-157, untuk lelaki berumur 16-45 tahun.


INTERVIEW

Setelah anda mengisi applikasi online, appointment online anda akan diberikan jadwal interview. Persiapkan diri anda dengan penampilan dan stamina terbaik, berpakaianlah yang rapi kalau mungkin gunakan dasi, karena kesan pertama juga dapat mempengaruhi keberhasilan anda dalam mendapatkan visa, berangkatlah lebih awal untuk menghindari keterlambatan, lebih baik anda menunggu dari pada terlambat. Bawalah serta dokumen-dokumen yang diperlukan juga dokumen-dokumen pendukung kalau kalau nanti diperlukan.

Dalam interview anda harus bisa meyakinkan interviewer hal-hal berikut :

Tujuan dari kunjungan ke USA;

Rencana anda tinggal/ berkunjung hanyalah untuk waktu tertentu,;

Bukti keuangan untuk biaya kunjungan anda;

Bukti hubungan secara social dan ekonomi di USA ;

Tempat tinggal dan pekerjaan di negara asal



Pertanyaan pertanyaan yang mungkin ditanyakan :



Pekerjaan, jelaskan pekerjaan anda, perusahaan dimana anda bekerja, apa bidang anda, kadang mereka meminta kartu nama dan memeriksa surat keterangan dari perusahaan yang anda bawa. Bawalah serta kartu nama dan akan lebih baik kalau ada ID / kartu karyawan. Yakinkan interviewer bahwa anda masih karyawan ditempat yang sama sekembalinya dari perjalanan nanti.



Tujuan mengapply visa, kalau untuk wisata jelaskan tujuannya, sebaiknya anda rencanakan jadwal perjalanan anda, lebih baik siapkan di selembar kertas, yang berisikan tanggal, tempat tujuan dan menginapnya. Kalau anda benar-benar serius sebaiknya anda pesan tiket sesuai jadwal anda juga booking hotel tempat anda akan menginap nantinya. Memang ada resikonya kalau anda ditolak maka anda harus membatalkan semuanya dan uang anda akan terpotong. Lakukan riset dengan baik untuk tempat kunjungan dan tempat menginap, minimal anda harus bisa punya gambaran bagaimana untuk sampai disana.



Keuangan, pastikan anda punya record keuangan dan saldo yang memadai untuk biaya perjalanan anda. Interviewer biasanya melihat record uang transaksi 3 bulan terakhir, mereka akan menghubungkan ini dengan pekerjaan anda, ada kemungkinan mereka menanyakan apakah ada sumber keuangan yang lain.

Selamat! Bila lolos mereka akan meminta anda kembali untuk mengambil Visa & Paspor, simpanlah tanda terima yang diberikan untuk pengambilan nanti, bila tidak mereka akan mengembalikan paspor anda dan selembar kertas yang berisikan keterangan kenapa tidak lolos.

Konsultasi

Bila anda merasa memerlukan informasi tambahan untuk membantu kesuksesan rencana anda ke USA anda dapat menghubungi saya. Berdasarkan pengalaman saya tinggal di USA selama 7 Tahun, saya akan membantu anda dengan strategi mulai dari persiapan dokumen pengurusan visa, strategi interview, trik perjalanan lebih bagus untuk masuk ke USA, bagaimana setelah sampai disana, dan bagaimana caranya untuk dapat tinggal bekerja secara legal. Bagaimana cara untuk mencari perkerjaan sementara anda mengurus status legal.

Saya dapat dijangkau di nomor HP 0813 185 88866 atau email marvin@cibercentra.com.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Tidak ada komentar: