Selasa, 27 Januari 2009

Deplu Sosialisasikan Hasil Pertemuan APEC

JAKARTA, RABU — Sosialisasi hasil pertemuan Asia Pacific Economic Forum (APEC) 2008 hari ini dilakukan sekaligus sebagai upaya untuk persiapan APEC 2009.

Paparan deskripsi umum hasil-hasil utama APEC Economic Leaders Meeting (AELM) APEC 2008 di Peru disampaikan oleh Dirjen Asia Pasifik dan Afrika (Aspasaf) Deplu Primo Alui Joelianto. Acara ini diadakan di ruang Nusantara, kompleks Gedung Deplu, Jalan Pejambon, Jakarta.

"Capacity building dalam APEC adalah komponen penting bagi ekonomi berkembang, khususnya dalam mempersempit perbedaan pertumbuhan ekonomi anggota APEC," ujar Primo yang juga selaku Ketua SOM (Senior Official Meeting) APEC.

Selain itu dikatakannya, tujuan sosialisasi ini juga untuk melakukan persiapan-persiapan pertemuan APEC 2009 di Singapura, Oktober mendatang. "Rangkaian pertemuan APEC 2009 akan diawali dengan pertemuan Senior Official Meeting (SOM) I pada pertengahan Februari nanti dan diakhiri dengan pertemuan puncak AELM November 2009," jelasnya.

Ditambahkan Primo, hasil sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi panduan pembuatan kebijakan dan posisi Indonesia dalam pertemuan APEC 2009. Acara sosialisasi hasil APEC 2008 dini juga dihadiri Dubes Singapura untuk Indonesia H.E Ashok Mipuri dan Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) APEC John Prasetio.

MYS

Kunjungi www.cibercentra.com Layanan iklan & promosi gratis!

Tidak ada komentar: