Kamis, 05 Maret 2009

"Ancol Creative City" Segera Hadir di Ancol

JAKARTA, JUMAT - Meski dampak krisis ekonomi global mulai terasa di sejumlah industri, namun Taman Impian Jaya Ancol terus ekspansi mengembangkan bisnisnya.

"Untuk mewujudkan visi Ancol Spektakuler 2015 , Ancol mengembangkan Ancol Creative City sebagai bentuk pengembangan kawasan terpadu," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (6/3).

Menurutnya, Ancol mempunyai lima fokus pengembangan Ancol Creative City, yaitu Entertainment, performing arts, arts and handicraft, music, dan culunery.

Untuk itu, Ancol menggelar sejumlah kegiatan, seperti Sunday Market, Bicycle Park, dan Educamp Gelanggang Samudra. Disamping itu juuga ada kegiatan yang mendukung industri kreatif,seperti Urban Fest, International Show, dan sebagainya. "Acara Sunday Market, Ancol sebagai wadah berbagai komunitas industri kreatif seperti komunitas Bike To Work, Harajuku, Harley, Indie Music, dan komunitas Wine," tutur Budi.
Rencananya, Ancol juga mengembangkan kegiatan komunitas berkelanjutan seperti Floating Deck, Urban Lifestyle, dan Community Centre.Selain itu juga mengembangkan Urban Lifestyle Centre seperti Jakarta Eye, Ancol Beach City, Ancol Walk, Putri Duyung Convention.
Jakarta Eye akan dibangun dengan konsep News Indonesia Landmark dengan diameter 150 meter. "Jakarta Eye akan berfungsi sebagai resto dengan fasilitas meeting ataupun weding. Sedangkan Ancol Beach akan dibangun sebagai kawasan yang menyuguhkan fasilitas indoor stadium atau concert hall.ANI

Tidak ada komentar: