Senin, 23 Maret 2009

Amien: Capres Hanya Tawarkan Ekonomi Jongos

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan bahwa mazhab ekonomi tiga calon presiden nonalternatif, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, dan Megawati, adalah ekonomi "jongos".

"Mazhab visinya, pandangannya, perspektifnya itu tiga-tiganya itu ekonomi pasar, ekonomi ala IMF, ekonomi "jongos", ekonomi subordinasi dari kepentingan korporasi internasional," ujar lelaki yang sekarang menjabat sebagai Penasihat di PAN seusai menghadiri seminar "Menyelamatkan Industri Timah Nasional" di Ruang GBHN, Gd Nusantara V Kompleks DPR/ MPR, Jakarta, Selasa (24/3).

Meski demikian Amien tidak menutup kemungkinan bila partainya akan berkoalisi dengan partai lain seperti Demokrat. "Kemungkinan saja PAN bisa berkoalisi dengan SBY," katanya.
Namun, ia menasihati untuk melakukan koalisi bukan memilih siapa tokoh dari partai itu, tetapi program apa yang diusungnya. "Andaikan, SBY itu bisa memulai perubahan, bukan lanjutkan seperti yang ia kampanyekan, silakan berlanjut," ujar Amien.

Kalaupun di kemudian hari muncul tokoh lain yang membawa perubahan perbaikan terhadap masyarakatnya, Amien akan mengarahkan PAN bergabung dengan kekuatan perubahan tersebut. "Meski, risikonya akan berada di luar kekuasaan. Kalau keluar tapi bisa oposisi dengan efektif kenapa tidak," jelas Amien.

Sumber: kompas.com

Kunjungi http://www.cibercentra.com/ untuk iklan & promosi gratis!!

Tidak ada komentar: